DUNIA MAYA INFORMASI GLOBAL

Dunia informasi di mana dunia bisa di katakan dunia penuh misteri, penuh informasi yang bertentangan dengan hati nurani, informasi, dengan informasi global, semua bisa di sulap menjadi sesuatu sesuatu yang menarik, yang tak menarik bisa di desain menjadi informasi yang lebih menarik sedemikian mungkin.

Apapun alasannya yang namanya setiap sesuatu yang tidak ada penjelasan dalam Nas (Al-Qur'an) dan shoreh (Hadist) , pasti akan menjadi momok permasalahan baru, katakanlah perbedaan pendatpat antara pemahaman seseorang, yang berujung positif dan negatif, dan ini sudah bukan rahasia lagi.

Ada sebagian orang bilang, "Siapa saja yang bisa memegang dunia maya / tekhnolgi, maka dialah yang berkuasa, bagaimana tidak, dengan adanya informasi instan, siapapun orangnya bisa hancurkan harga dirinya dan martabatnya, dan juga bisa di unggulkan sosoknya meskipun dia seorang gak bener.

Contoh begini
Semut bisa di sulap menjadi gajah, atau sebaliknya, gajah di sulap menjadi semut, hahaha. Dagelan lokal bisa di sulap menjadi presiden, sehingga menjadi tenar namanya, dan sebaliknya seorang tokoh masyarakat yang jujur yang mempunyai ketangguhan dalam bersejarah bisa di bonsai di bekukan lewat dunia tekhnologi.

Di sisi lain juga dunia maya bisa mempercepat diplomasi dan komunikasi, tapi itu bagi yang sudah dewasa dan bisa memfilter tekhnologi tersebut, bagaimana bagi perkembangan bagi anak-anak yang belum saatnya memakai tekhnologi? hehehehe..... di jawab dewe dewe yo, sambil di comen. hmmmm

Di Maiyah kemaren pada tanggal sabtu tanggal 12 September 2015 di Amikom, jogjakarta, Caknun sudah menjelaskan bahwa tekhnologi hanya sekedar Alat, di mana tergantung cara pemakaianmu, cara berfikirmu, cara mengendalikan nya, klo zaman nabi musa yang di bunuh hanya setiap bayi laki-laki yang lahir, akan tetapi, sekarang yang di bunuh sifat kelelakian, sifat kejantanan, sifat harga diri dan martabatnya. jadi intinya fikiran anak muda yang akan di cuci otaknya. supaya kamu sibuk dengan alat tersebut, sehingga engkau lupa siapa yang menciptakanmu. hehehehe

Banyak para guru dan para orang tua merasa prihatin dan mengeluh dengan suasana dunia maya sekarang ini, mereka pada mengelus dada, gak bisa di salahkan semua, setiap masa mengalami peristiwa yang berbeda-beda, setiap waktu mengalami peristiwa yang tak bisa di tebak oleh akal sehat.

@@@@@@@@@@@@@@@

NB; Bersambung rek! hahahaha, aku arep beragkat kerjo, teruske mengko maneh yo,
***************
Jogjakarta Senin / 14 / September / 2015
Lekson wong ndeso.