MENGINTIP JENDELA PERCERAIAN DALAM RUMAH TANGGA


Ada beberpa hal yang harus kita kaji ulang kembali dan harus kita ketahui dalam menjalin rumah tangga, karena pelajaran rumah-tangga ini tidak masuk dalam daftar mata pelajaran di perguruan Tinggi manapun. 

Seharus dinas pendidikan memberikan peluang kapada guru-guru, dosen di kampus untuk di syahkan sebagai Mata pelajaran khusus di kampus, khususnya mahasiswa yang pada masa puber ini mulai pas dan baik untuk di ajarkan bagaimana cara berumah-tangga yang baik. Kalau tidak, maka mereka anak muda khususnya akan mencari jalan lain yang mudah dan praktis yaitu Pacaran.
Apa lagi kalau melihat keadaan zaman sekarang, anak muda yang masih kuliah lagi asyik di bangkau kuliah, tambah seneng banget bergaul dengan dunia pergaulan bebea, dugem, nongkrong di tempat-tempat keramain. ini lah yang menjadi PR kita bersama . hehheehehe 

Yang lebih gawat lagi mahasiswa jurusan kesehatan, yang belum menikah, tiap hari yang di pelajari tentang organ tubuh, laki-laki dan perempuan normal pasti melihat oragan tubuh, meskipun tubuh/ badan manusia sudah meninggal di awetkan dengan formalin, pasti kalau melihat nafsunya bisa geregetan juga, hatinya pasti pingin lihat aslinya, supaya ingin lihat aslinya, maka mereka dengan alasan penelitian empiris ama pacarnya sendiri, alasanya suka sama suka, kwkwkwkkwwkw, aku gak nyindir yo, mung peristiwane kok mambu bener, gt dech. hahahahahahaa

Ada empat peristiwa percerian dalam rumah tangga, ini berdasarkan penelitian empiris dari berbagai macem simple dan informasi dari pemerintah Pengadilan Agama, dan KUA. karena saya  langsung datang ke PA. 

Saya  ini juga sudah bertanya dari beberapa orang yang menjalani rumah tangga yang gagal di jalan, ujung permasalahannya adalah empat masalah saja,
Jika ada suami atau istri mengajukan cerai, maka tebaklah salah satu di bawah ini, insya allah kemungkinan besar ada benernya. hehehehe

1)- SELINGKUH atau Salah satu suami atau istri selingkuh,
Peristiwa selingkuh ini banyak alasan, atau banyak di awali ketika menikah dulu, baik di paksa orang tuanya, punya mantanlah, dan ada motif lain karena suami istri jarang di rumah, mungkin metting, karena tugas kerjaan kantor di luar kota, bisa jadi istri kurang puas atas suaminya, atau sebaliknya, suami kurang puas dengan istrinya, yang ujungnya bisa terjadi selingkuh sama rekan kantor sendiri.

Nah awal dari perselingkuhan ini biasanya saling curhat satu sama lain, lama-kelamaan bersama, terjadilah bantu membantu, traktir-mentrakir, jalan bareng, dan finisnya adalah main hati dan perasaan.

2)- HARTA KEKAYAAN.
(ini sering terjadi perceraian bisa gara-gara masalah rebutan warisan, bukan hanya warisan saja, mungkin karena gaji istri lebih tinggi dari pada suaminya, atau mungkin suami ingin menguasai harta metuanya, banyak dech alasannya. 

Awal dari cerainya rumah tangga adalah masalah kekayaan, ini biasanya istri lebih kaya, sehingga merendahkan suami, contoh begini, kalau membuat rumah, istri mengeluarkan uang 100 juta, sementara suami hanya 10 juta, itupun hasil sangat susah di dapatkan,  maka bisa terjadi kecemburuan sosial yang sangat jelas, padahal suaminya miskin, wajarlah di hina habis-habisan sehingga istri bisa mengucapkan; "uang 10 juta bisa beli apa"? maka hancurlah hati suami. 
Atau sebaliknya suami kaya raya, istri miskin atau orang kampung. dan biasanya orang kaya yang sok ganteng itu suka memperlakukan istri seperti budak ingusan, dan lebih dari itu, orang kaya itu gak ada kamus untuk mengakui kesalahan, kabanyakan menang sendiri, klo bosen sama istri, maka di jajan di luar, mencari cewek di kafe atau di diskotik.

3)- KERABAT,
Ini melibatkan adik, kakak kandung, mertua, dan tetangga. bisa jadi salah satu keluarga ngompor-ngompori masa lalunya, atau membuka aibnya, sehingga berujung membenci salah satu suami atau istri, 

ini biasanya antara mertua perempuan dengan menantu perempuan, pasti semua orang yang berumah tangga pernah mengalami, meskipun sesaat. ada yang redam kembali, kadang berlanjut berbulan bulan sampe pertengkaran dingin, alias diam-diaman betah bertahun-tahun, terkadang suami memberi uang pada ibu kandung, di marahi istrinya, ini juga bisa berujung perceraian

4)- MANDUL atau Tidak bisa memberi keturunan.
Untuk nmer 4 ini biasanya tipis bercerai, kebanyakan masih bisa bertahan sampe tua, meskipun mereka mengadopsi anak orang lain.

untuk nmr 4 ini masalah mughoyabah, artinya gho'ib, hanya tuhanlah yang tahu, akan tetapi saya akan memberikan logika aja, meskipun belum tentu bener, paling tidak bisa di pelajari kembali.
Ohya! biasanya klo yang mandul itu pihak istri, maka suami bisa bertahan sampe tua, meskipun dalam hati suami ingin menikah lagi. akan tetapi bila yang mandul ini dari pihak suami, biasanya istri gak tahan, ya katakan kecutlah, karena pada dasarnya seorang wanita fitrah menjadi ibu, 

Emang ada dua sejoli laki perempuan menikah sudah 10 tahun lebih berumah tangga belum dapat karunia berupa anak, maka lambat laun terjadi perceraian yang salah paham atau saling menuduh mandul antara suami dan istri, akhirnya terjadi perceraian, stelah bercerai, suami menikah lagi dengan perempuan lain punya anak satu perempuan, dan sebaliknya istrinya juga menikah lagi dengan laki-laki lain punya anak satu laki-laki. satu tahun kemudian tidak tahu mengapa, ternyata sudah punya anak semua, yang di sebabkan percaraian. ketika di pertemukan mantan, malah mereka pada senyum semua, malah saling mendoakan satu dengan yang lain. yang jelas itulah peristiwanya. ajaibkan.
dan yang lebih lucu lagi sebelum mendoakan, mereka berdua saling ledek-ledekan (nyek-nyekan) kecil sambil bercanda, 
inti bercandanya begini, 

Mantan suami bilang "Owalaaaaaah dik, biyen ngarani aku mandul, nyatane aku yo biso nduwe anak perempuan"
mantan istri juga gak mau kalah dengan pertanyaan itu, maka dia menjawab, "Pean yo podo wahe ngarani aku mandul, aku yo wis nduwe anak laki-laki". akhrinya mereka menyadari semau, itulah rahasia tuhan, hehehehehe

Di Coment dewe yo? .....
dan di Renungi dewe yo? kwkwkwkkw

NB; ojo di copy sek yo, iki durung rampung yo, jeh akeeeeeh, hehehehe
nak tak jelaskan semuanya bisa 4 semester bro, hahahaha
*********************
Jogjakarta / sabtu / 03 / Oktober / 2015
pangeran konyol
@@@@@@@@