MOMENTUM HIDUP DALAM RUMAH TANGGA


Seorang laki-laki kampung yang miskin bagaikan seorang raja, jika memiliki istri yang sangat taat dan suci. janganlah engkau bersedih atau susah hati atas kesulitan dan penderitaan di siang hari, jika di malam hari sang penghapus duka (istri) berada di sampingmu.

Jika seorang perempuan berbicara dengan ramah-tamah, lemah-lembut, dan penuh cinta kasih sayang, maka janganlah engkau memandang kecantikan ataupun kesederhanaannya, karena di balik itu ada sesuatu yang tersembunyi yang menjadikan nafas lega.

Seorang wanita yang memiliki sifat terpuji lebih di inginkan dari pada wanita berparas cantik yang tingkahnya menjengkelkan, karena kedamain hati sorang wanita akan dapat menyembunyikan segala macam cacat dan kekurangan.

Berjalan bertelanjang kaki (nyeker) lebih baik atau lebih enak dari pada mengenakan sepatu yang sangat sesak sempiiiiiiiiiit, karena beprgian jauh yang di uji rintangan dan godaan di perjalanan, terkadang lebih nikmat dari pada goncangan atau percekcokan di dalam rumah (Padu ama istri)

*****************************
Jogjakarta / Rabo / 14 / Mei / 2015
Lek muhson wong ndesooooo
*****************************