SANTRI MASA KINI

Ini adalah kabar gembira bagi kita semua khusunya para santri, para generasi pemuda maiyah umumnya.
Hari minggu malam senin tanggal 6 / Desember / 2015. ketika maiyah di gedung Wanita Tama, sangat mengagetkan kita semua, entahlah, kami tidak menyangka sebelumnya, sosok seorang santri yang mengenyam di Universitas Gajah Mada, prestasinya menggegerkan dunia international, dia menekuni mesin robot, sampe dari pihak perusahaan dunia yaitu Intel meliriknya, bahkan ingin melihat karya anak santri indonesia. dia adalah Malik Khidir, dan temen2nya.

Ini akan menjadi catatan khusus sejarah bagi bangsa kita, meskipun dari pemerintahan indonesia cuek-cuek aja, alias tidak menggubris anak-anak negri kita, kita tetap belajar menulis, berkarya, berkreatif demi genarasi selankutnya. kemaren juga bercerita bisa membuat robot pesawat, kapal perang, dan kapal selam.

sepanjang sejarah dunia belum ada ank muda berumur 20an bisa membuat mesin bertekhnolgi listrik, setahu saya bisa membuat mesin robot hanya seorang doktor dan para profesor, akan tetapi di negiri kita nusantara di buka sejarah oleh anak-anak muda santri yg kebetulan masih sebagai mahasiswa UGM semester 7.
bayangkan, kita aja yang umurnya dah 30an, gak pernah bisa berprestasi, apalagi buat mesin, ora donk blas, meskipun kami tidak bisa apa2, saya tetap bangga ada anak-anak muda santri yang mempunya prestasi tersebut, kami hanya bisa berdoa, semoga ini menjadi awal pintu prestasi anak muda santri mendatang.

#########
Jogjakarta / senin / 7 / Desember / 2015