NEGRIKU SEPERTI DALAM FILM INDIA


Ada Ungkapan  sinyalemen mengatakan; "Siapapun orangnya yang bisa memegang kendali keuangan, maka pasti akan menang, ini menurut pendapat mereka. Artinya kalau orang  itu mempunyai banyak uang, bisa berbuat apa saja dengan keinginannya, karena di hatinya kosong dari sifat-sifat ke-tuhanan. sementara jeritan orang kecil tak akan di hiraukan. yang penting bisnis, bisa menghasilkan uang sebanyak-banyaknya.

Karena dengan memegang kendali uang, mereka bisa menyetir dan mengarahkan anak muda atau preman untuk berdemo, dengan di kasih uang 100 ribu per-orang. meskipun tak tahu apa tujuannya berdemo, yang jelas dapat uang. begitulah kiranya. hehehehe

Saat ini negeri kita sedang lagi panas dan memanasnya, entah kita semua gak tahu, yang jelas saat ini rakyat dan pemerintahan tidak harmonis,
tahun lalu Cicak vs Buaya, tapi sekarang ini bukan buaya, melainkan Cicak berhadapan Monster, drakula, Naga, GENK buaya dan ratu buaya. sekan-akan kekuasaan sekarang ini di pegang oleh raksasa yang mempunyai banyak uang. 


Kalau uang sudah berbicara di depannya, maka orangpun akan tunduk di hadapannya, baik aparat, pejabat, jaksa, hukum. semuanya akan ngiler melihat uang. kecuali yang tidak, itupun jarang sekali, karena biasanya kejujuran itu akan di ancam oleh kelompok yang curang, bahkan kadang harus berjalan di atas bara api, alias di bunuh.

Menurut Ulama',  kebaikan atau kejujuran itu minoritas, bukan mayoritas, kadang orang berbuat kebenaran resikonya di ancam, bahkan di bunuh, ini suatu hal yg wajar, sedangkan ketidak jujuran itu mayoritas, ini sudah menjadi sunnatullah,

Kalao kita terjemahkan dalam bahasa akademisi, setiap institusi, baik lembaga hukum, pejabat pemerintahan, atau katakanlah pegawai buruh, pasti di situ banyak yang berbuat curang/ lebih banyak orang nakal dan kurangnya dari pada kejujurannya., 

Sedangkan manusia yang berbuat jujur bisa di hitung dengan jari, itupun kadang di singkirkan dari tempat kursinya.

Ohya masih ingat pada era tahun 1990an pernahkah kita nonton film india? yang di bintang GOVINDA, Mitun, dan AJAY Dev Gan, kalao pernah lihat, pasti akan tahu jawabannya.

Di negeri indonesia itu seperti dalam Film India, yang di bintangi ANIL kapoor sebagai Komandan polisi nya, dan Amris-Puri sebagai perdana mentrinya. di mana perdana mentrinya dan para pejabat Polisinya berkoalisi untuk berbuat kecurangan, ketidak jujuran. dan setiap jendral polisi mempunyai Genk preman yang di lindungi, dia pandai buat teror, dan pandai menjebak / membunuh kepada siapa saja yang di anggap menghalagi aturannya. kalau ada polisi yang jujur, menjadi saksi maka akan  di pindah di daerah yang banyak galinya, agar bisa di bunuh Genk tersebut. Kadang keluarganya di ancam, bahkan akan di bunuhnya.

Belum lagi soal obat terlarang seperti narkotika dan heroin, karena masuknya obat terlarang ke suatu negri, biasanya ada campur tangan oleh pihak aparat oknum yang sengaja melindunginya. 


Jadi intinya semua huru hara dalam negri baik kegaduhan dalam pemerintahan semua yang mengatur adalah pengusaha gelap yang curang. 

Mengapa para pengusaha gelap ini mempunyai peran besar dalam pemerintahan!
Karena pengusaha ini yang membiayai pemilu calon presiden dan calon kepala daerah, makanya jangan heran kalau pejabat takut dengan pengusaha.

Itulah Get negeri indonesia,
Sahabat FB yang budiman!. bagaimana menurut pendapatmu?

Jogjakarta / Senin / 16 / 2015
Pangeran Dulkemin
*******************************************